Friday 15 February 2008

Panduan Fasilitasi Akademis

Milis Plitb-abroad ingin berdedikasi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan mahasiswa PL ITB. Untuk itu, salah satu program yang dilakukan adalah memfasilitasi rekan-rekan mahasiswa Teknik Planologi ITB untuk berdiskusi seputar tematik keplanologian dan ilmu-ilmu terkaitnya untuk keperluan kuliah, tugas akhir, atau keperluan lainnya yang relevan.

Adapun panduan praktisnya sbb:

  1. Demi kelancaran proses diskusi dan aliran komunikasi, rekan-rekan yang berkepentingan diharapkan untuk memberikan pertanyaannya sejelas dan sespesifik mungkin.
  2. Literatur yang dimaksud hendaknya tidak hanya berupa kata-kata kunci melainkan spesifik dengan data ditulis selengkap-lengkapnya: nama pengarang, tahun, judul tulisan, penerbit (untuk buku) dan nama dan edisi jurnal. Rekan mahasiswa dapat terlebih dahulu mencari literatur spesifik yang diperlukan di mesin-mesin pencari literatur akademis seperti http://scholar.google.com atau langsung di website jurnal terkait.
  3. Rekan-rekan dapat mengirimkan pertanyaannya langsung ke Plitb-abroad[at]yahoogroups[dot]com atau melalui salah satu kontributor milis.

Selamat berdiskusi!


Tim Moderator

No comments: