Wednesday 12 March 2008

Kiki '00: rural and economic development

Nama lengkapnya Sri Rezeki Maretini tapi panggilannya Kiki. Kiki itu alumni PL ITB, masuknya thn 2000. Dulu terkenal dengan keahlian di bidang statistik utk perencanaan, tapi sekarang Kiki juga mendalami pariwisata dan pengembangan perdesaan. Sekarang Kiki memasuki Semester 2 Master of Nutrition and Rural Development (Program kekhususan Rural Economics and Management), Bio-Science Engineering, Ghent University, Belgia. Isi kuliahnya seputar Rural Economics and Management. Kata Kiki:

'Buat yang tertarik dengan rural economics and development, kuliah disini kena banget..Selain itu kalau benar2 tertarik ingin berkarir di bidang ini, kesempatan sangat terbuka lebar untuk bekerja di organisasi2 internasional atau bawa pulang ilmu untuk pengembangan economic policy ke Indonesia. Di semester dua ada mata kuliah Seminar, bagus untuk pengembangan jaringan'.

Kiki lanjut, kekurangan program ini 'karena program ini terhitung baru, jarang ada beasiswa..Sementara ini di angkatan saya hanya ada 9 students'. Bagi anda yang berminat, Kiki berpesan: 'coba cari beasiswa langsung ke Universitas Gent atau Nestle, kebetulan Koordinator program studi saya juga sangat aktif dan insyaAllah kalau kontak dia, dia bisa bantu carikan beasiswa untuk kita'.

No comments: